Ambisi Fulham Ukir Sejarah Kembali

https://twitter.com/FulhamFC
Sumber : https://twitter.com/FulhamFC

Bolastoria.com – Fulham merupakan klub asal kota London yang bermarkas di stadion Craven Cottage, London, Inggris.

The Cottagers berdiri pada tahun 1879 sudah merasakan asam manis dalam kompetisi paling bergengsi di dunia yaitu English Premier League (EPL) serta kancah benua biru.

Pencapaian paling terpopuler saat menjadi Finalish Piala UEFA musim 2009-2010 yang saat itu The Cottagers dikalahkan oleh Atletico Madrid dengan skor tipis 1-2.

Tercatat, tim asuhan Silva Marco ini dalam kurun waktu 5 tahun terakhir senantiasa hilir mudik dari Premier League ke divisi Championship.

Pada tahun ini tim besutan pelatih asal Portugal tersebut memastikan diri promosi ke Premier League dan akan ikut bersaing memenangkan trofi premier league musim 2022-2023 bersama 20 klub lainnya.

Meskipun gelaran championship belum usai dan menyisakan 2 pertandingan lagi.

Ambisi The Cottagers Menuju Kampiun Championship

Tak cukup menjadi tim promosi, The Cottagers pun berpeluang menjadi kampiun championship jika mampu mengalahkan Luton Town besok malam, Senin (2/5/2022) di Stadion Craven Cottage.

Perolehan jumlah poin mereka tak terbendung jika mampu bermain imbang dan menang dalam laga tersebut.

Dengan berharap Bournemouth (79) sebagai pesaing mereka tersungkur dalam pertandingan lainnya.

Dalam pertandingan nanti, Luton Town bukan tidak mungkin mampu menyulitkan Fulham.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhir Luton hanya kalah 1 kali, 2 seri, dan 2 kali menang dan menempati posisi 5 klasemen.

Sementara Sang Tuan Rumah dalam keadaan tidak baik-baik saja, pasalnya dalam lima pertandingan terakhir hanya mampu menang 1 kali, 1 seri, dan sisanya menelan kekalahan.

Di hadapan publik sendiri, jelas rasanya Fulham tidak mau dibikin malu di hadapan pra penonton setianya, tim tuan rumah akan berusaha keras untuk secepatnya memastikan diri menjadi kampiun championship musim 2021-2022.

Skuad The Cottagers akan memainkan sang bomber andalan mereka yaitu A. Mitrovic sebagai pemuncak top skor dengan 41 golnya.

Kita liat apakah Fulham akan membawa trofi dengan mudah ataukah Sang Tamu akan memperlambat gelar juara sang tuan rumah?

(ed/kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here